Inilah Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Inilah Cara Menambah RAM Android Tanpa Root

Apakah Anda belum tahu cara menambah ram android tanpa root? Jika memang belum mengetahuinya, tidak perlu bingung lagi karena di sini akan diberikan ulasan lengkap untuk bisa menambah ram android yang tidak diroot. Berbagai ulasan memang sudah sering dibagikan namun memang tidak semua orang mengetahuinya. Padahal, pada intinya untuk bisa menambah ram pada android sangatlah mudah dan praktis. Pada intinya, untuk bisa membuat ponsel android menjadi lebih besar ramnya maka bisa dengan melakukan pemasangan aplikasi khusus. Aplikasi ini memiliki beberapa jenis seperti aplikasi untuk melakukan swap memori agar bisa menciptakan memori virtual dan bisa juga berupa aplikasi untuk pemanfaatan konsumsi ram yang ada diponsel agar lebih terkontrol.


Tidak ada cara menambah ram android yang terbilang susah karena Anda hanya tinggal memasang sebuah aplikasi. Contoh aplikasi yang pertama adalah aplikasi swapper. Aplikasi yang satu ini terbilang sangat mudah untuk ditemukan karena playstore pun menyediakannya sehingga Anda tidak perlu lagi mencarinya dari pihak ketiga yang belum tentu aman. Setelah itu, instal aplikasi tersebut untuk dan jalankan. Pada aplikasi tersebut, Anda harus menuju menu swap on boot dan pilih SD Card FAT Partition. Setelah itu, masukkan jumlah kapasitas memori virtual yang Anda miliki yang berasal dari memori eksternal Anda. Kemudian, klik simpan dan tunggu proses selesai. Jika proses selesai dan aplikasi bisa ditutup maka Anda harus terlebih dahulu melakukan reboot atau muat ulang ponsel android Anda. Setelah hidup kembali, ponsel Anda akan memiliki virtual memori yang lebih bisa membuat ponsel Anda menjadi lebih kencang dan dapat digunakan multitasking.

Selain itu, Anda bisa juga mencoba aplikasi Smart Booster. Aplikasi ini dapat digunakan untuk dua jenis fungsi yang sangat berguna. Pertama, aplikasi ini dapat melegakan ram secara otomatis dengan batas maksimal yang bisa Anda atur agar cache tidak menumpuk. Dan kedua, aplikasi ini juga akan membuat ponsel Anda memiliki mode khusus yang secara tingkatan bisa berbeda-beda mulai dari tingkatan normal hingga tingkatan yang sangat kencang misalnya untuk menjalankan aplikasi berat.