Cara Melancarkan Asi Kucing Peliharaan

Cara Melancarkan Asi Kucing Peliharaan

Cara melancarkan asi kucing ketika baru pertama kali melahirkan tentu bisa dilakukan. Hal ini karena memang mungkin kucing baru pertama kali memiliki anak sehingga produksi asinya masih belum lancar. Sehingga kita sebagai pemilik pasti akan kebingungan mencari caranya agar anaka-nak kucing yang baru saa dilahirkan tetap selamat. Karena anak kucing yang terlalu kecil belum bisa menerima susu dari sembarangan produk jika belum mendapatkan susu  dari ibunya sebagai anti body.


Kucing yang baru pertama kali hamil dan melahirkan juga masih perlu bantuan karena terkadang mereka masih belum paham betul cara merawat anak mereka yang baru lahir. Masih belum bisa menempatkan posisi yang benar dalam melindungi anak-anak mereka yang baru lahir sehingga anak mereka mudah mati karena pada saat lahir tidak langsung mendapat penanganan yang tepat. Begitu uga untuk menyusui, mungkin saja kebelumsiapan kucing juga bisa menyebabkan asi kucing belum sepenuhnya lancar sehingga perlu nutrisi untuk menambah energi serta memancing asi kucing agar bisa keluar dengan lancar dan banyak.

Cara melancarkan ASI yang bisa dilakukan untuk induk kucing ini adalah dengan mengganti makanan kucing secara erlahan ke makanan yang khusus untuk kucng menyusui sehingga nutrisinya bisa terpenuhi dengan baik. Selain itu hindarkan juga kucing dari stress dengan menempatkan kucing yang tengah menyusui pada area yang nyaman dan tenang tidak bising atau auh dari lalu lalang orang. Dan ika memugkinkan bisa dilakukan dengan menyuntikkkan hormon. Namun ha ini hanya bisa dilakukan oleh dokter hewan. Gunakan ahli medis hewan yang bisa dipanggil ke rumah karena  jika anda membawanya bepergian maka bisa menambah stres sehingga ada baiknya melakukan panggilan ke rumah untu melakukan suntik hormon ini. Catatan dari suntik hormon ini harus disesuaikan dengan keadaan dari si kucing apakah siap atau tidak.  Namun jika dengan cara tersebut tidak langsung terlihat, anda bisa membantunya dengan memebrika susu formula untuk kucing dimana pemberian ini harus dilakukan 2 jam sekali karena memang kebutuhan asi pada kucing kecil lebih banyak. Dan hal ini juga hampir mirip dengan bayi manusia yang uga diterapkan 2 jam sekali harus diberi asi.