Tips Memilih Popok Bayi Sekali Pakai untuk Bayi yang Baru Lahir

Tips Memilih Popok Bayi Sekali Pakai untuk Bayi yang Baru Lahir

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Hal ini memicu kekhawatiran orang tua untuk memilih popok terbaik bagi sang buah hati. Namun beberapa orang tidak mengetahui cara memilih popok bayi yang aman untuk digunakan bayi yang baru lahir. Berikut adalah beberapq tips memilih popok sekali pakai yang aman dan nyaman untuk dugunakan bayi yang baru lahir.


1.      Pilih yang Berdaya Serap Tinggi

Seorang bayi biasanya buang air kercil kurang lebih 15 kali dalam sehari. Nah ini adalah salah satu alasan mengapa kita harus memilih popok yang memiliki daya serap tinggi. Hal ini bertujuan untuk menjaga popok agar tetap lembap sehingga dapat membatu menurunkan kebocoran maupun iritasi pada kulit bayi.

2.      Bahan yang Lembut

Hal terpenting yang kedua adalah pilihlah bahan yang lembut. Mengapa harus memilih bahan yang lembut? Karena bahan yang lembut dapat mempengaruhi kenyamanan bayi dalam beraktivitas. Selain itu, hal ini dapat mengurangi terjadinya iritasi pada kulit bayi.

3.      Ban Pinggang yang Nyaman

Kulit bagian pusar bayi cenderung lebih sensitif dibandingkan area yang lainnya. Dengan demikian Anda mesti memilih popok yang memiliki ban pinggang yang nyaman dan dapat terlekuk. Hal ini bertujuan agar pusar bayi dapat terlindungi dengan baik.

4.      Memiliki Sirkulasi Udara yang Bagus

Ternyata bukan hanya ruangan yang harus memiliki sirkulasi udara yang bagus. Ternyata popok yang dikenakan bayi Anda pun harus tetap memiliki sistem udara yang bagus. Popok yang memiliki sistem udara yang bagus bisa membuat bayi Anda tetap nyaman meskipun sudah buang air kecil beberapa kali. Selain itu popok yang memiliki sistem udara yang bagus tidak mudah menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

5.      Memilih Ukuran yang Pas

Definisi popok yang baik adalah popok yang memiliki ukuran yang pas yaitu tidak terlalu longgar maupun terlalu ketat. Popok yang terlalu ketat dapat menimbulkan bekas pada kulit bayi, sedangkan popok yang terlalu longgar akan terasa tidak nyaman saat dikenakan bayi Anda. Jadi, pilihlah popok yang sesuai dengan ukuran si buah hati Anda.

6.      Waspada Terhadap Kandungan Bahan Kimia

Pada zaman sekarang ini, orang tua cenderung lebih memilih popok sekali pakai dari pada popok kain. Popok sekali pakai dirasa lebih praktis ketimbang popok kain. Namun Anda harus mengerti, bahwa popok sekali pakai pun memiliki beberapa bahan kimia berbahaya yang dapat memicu kanker seperti dioxide, chlorine dioxide, maupun sulfur.

Kehadiran seorang anak tentunya merupakan hal yang membahagiakan bagi orang tuanya. Bagi Anda yang masih bingung mencari beberapa perlengkapan bayi untuk persiapan kelahiran Anda, www.orami.co.id menyediakan berbagai perlengkapan maupun aksesoris bayi yang terjamin kualitasnya.