Beberapa Berita Terpopuler April 2015

Beberapa Berita Terpopuler April 2015


Selama tahun 2015 berjalan, berita demi berita muncul dan beberapa diantaranya masuk dalam jajaran Berita Terpopuler April 2015 yang akan dirangkum oleh situs Tanda Seru pada kesempatan kali ini. Ada beberapa berita yang memang unik tapi sangat menyedihkan diantara beberapa yang akan kita ulas pada kesempatan kali ini.

-          Mariam, Seornag Siswi Pintar Di Mesir, Tapi Nilai Ujian 7 Pelajaran Nol Semua

Pada sekitar kuartal pertama tahun 2015 lalu, terdapat kabar bahwa seorang siswi berprestasi di Mesir, tiba-tiba menjadi perbincangan publik, dan mendapatkan berbagai dukungan dari kalangan setelah pengakuan mengejutkan yang dibuatnya. 




Mariam Malak, siswi yang pada tahun-tahun sebelumnya mendapatkan nilai hampir sempurna tiba-tiba mendapatkan nilai “Nol” di hampir semua mata pelajaran, sehingga dirinya dinyatakan “Tidak Lulus”.

Pada saat wawancara dengan BBC Trending, Mariam mengaku “Sangat Terkejut, bahkan sampai tidak bisa mendengar dan berbicara, mendapati kejadian tersebut”.  Dia bertanya-tanya didalam hati, “Kenapa saya mendapatkan nilai nol?”.

Malangnya lagi, siswi tersebut tidak hanya mendapatkan nilai Nol pada satu mata pelajaran saja, namun sebanyak tujuh mata pelajaran dengan nilai nol. Hal ini tentu saja membuat pihak keluarga Syok, dan mencurigai adanya kecurangan dan tindak ketidakadilan didalam penentuan nilai tersbeut.

Pihak keluarga menuding bahwa pihak sekolah sangat korup, dan menerima suap dari siswa / siswi lain demi mendapatkan nilai instan. Memang sebelumnya seringkali terdengar bahwa di sistem pendidikan Mesir ada banyak kejadian korup semacam ini.

-          Rossi : Saya Harus Meminta Maaf Pada Marquez

Pembalap MotoGP yang dijuluku “The Doctor”, Valentino Rossi mengatakan bahwa dirinya harus meminta maaf kepada Marc Marquez karena hampir membahayakan nyawanya. 

Rossi menjelaskan bahwa ketika dirinya ingin menyalip Marquez, ia telah melakukan sedikit kesalahan yang mengakibatkan Marquez harus melebar untuk menyelematkan dirinya dari “Crash”. Inilah yang membuat Rossi harus meminta maaf kepada Marquez, karena bisa saja kecelakaan terjadi pada saat itu.