Pengertian VideoMax Simpati

Pengertian VideoMax Simpati

Sobat Kuotadata.com, saya pribadi sangat tertarik dengan topik hangat yang sedang diperbincangkan di media sosial dan beberapa akun blog serta website. Topik tersebut adalah VideoMax Simpati. Lalu, apa sebenarnya VideoMax yang sedang dibahas tersebut?.

Pengertian VideoMax

VideoMax atau Video Maximal adalah sebuah paket kuota yang sengaja dirancang oleh pihak telkomsel untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam hal nonton Video online maupun Streaming Sepakbola.  Telkomsel sengaja bekerjasama dengan beberap vendor aplikasi seperti SuperSoccer (layanan streaming sepakbola) dan beberapa vendor film-film terbaru seperti HOQQ, dan VIU.

Paket yang ditawarkan juga cukup menarik, yakni mendapatkan 12 GB kuota untuk nonton dan streaming yang dapat dibeli dengan harga Rp. 80.000 saja. Loh kok saja?, hmm karena promosi mereka memang seperti itu. Namun, menurut saya pribadi, harga tersebut masih bisa dibilang terlalu jauh dan terlalu mahal untuk saya.

Saya pribadi lebih memilih untuk membeli paket MovieMax dari provider Three yang dapat dibeli mulai dari harga Rp. 7.000 saja. Dari Provider Tri tersebut paket MovieMax bahkan menyediakan film gratis Blockbuster selama 1 hari penuh. Pastinya perbedaan dengan VideoMax milik telkomsel sangat terasa.

Nah, yang lebih ironis lagi, berbagai masalah melanda paket tersebut. Bagaimana tidak, beberapa pelanggan bahkan mengalami kendala setelah paket akit dan menggunaan aplikasi pihak ketiga,bukan kuota VideoMax nya yang berkurang, namun justru paket reguler dan bahkan pulsa utamanya juga ikut berkurang.

Meskipun masalah diatas dapat diselesaian dengan menggunakan fasilitas VPN, namun untuk orang awam tentu saja akan terasa sangat sulit.


Sebenarnya, jika paket yang di bundling lebih murah, tentu konsumen lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut, karena kita tidak perlu ribet mencari-cari link yang valid, serta kita tidak perlu bergelut dengan iklan-iklan yang biasanya mengelilingi situs Streaming Film Online.

Secara garis besar, VideoMax milik Telkomsel menurut saya pribadi kurang memuaskan. Selain harga yang terlalu mahal, dan kuota yang didapatkan cukup sedikit, banyak sekali kendala-kendala yang muncul akibat kerjasama dengan aplikasi pihak ketiga.