Cek Resi JNE Eror, Bagaimana Mengatasinya?

Cek Resi JNE Eror, Bagaimana Mengatasinya?

Mungkin kita pernah mengalami cek resi JNE eror sehingga nomor resi yang dimasukkan tidak mengeluarkan hasil pencarian sebagaimana mestinya. Banyak faktor yang menyebabkan masalah pada pencarian nomor resi ini. Yang paling umum adalah masalah sambungan internet. Cobalah untuk memastikan perangkat yang kita gunakan untuk pengecekan nomor resi seperti PC atau smartphone sudah tersambung ke internet. Jika masih tetap terjadi error, cobalah untuk merefresh halaman tersebut. Masih tidak bisa? Tunggu hingga beberapa jam kemudian sebelum kita mencoba mengecek nomor resi kembali. Masalah biasanya terdapat pada server JNE yang terlalu sering diakses, seperti saat jasa ekspedisi mengalami overload karena terlalu banyaknya kiriman sehingga berimbas pada banyaknya orang yang mengakses situs JNE.

 

Jika website resmi JNE tetap tidak dapat dilakukan pengecekan, kita bisa menggunakan alternatif situs lain sebagai tempat pengecekan resi seperti http://www.resi.co.id/. Pastikan nomor resi yang dimasukkan sudah benar, karena seringkali ketidakmunculan hasil pada proses pelacakan adalah karena nomor yang dimasukkan tersebut salah. Nomor resi biasanya terdiri dari 20 angka dan semuanya harus kita masukkan secara tepat. Pengecekan resi yang error memang kadang akan membuat kita kesal, apalagi jika barang sudah lama belum diterima juga oleh pembeli. Kita dapat menghubungi pihak jasa ekspedisi pengiriman dengan cara menelepon atau menghubungi kantor terdekat dari tempat tinggal guna menanyakan masalah ini.

 

Pengecekan resi sebenarnya mudah saja. Cukup kunjungi website jasa ekspedisi pengiriman yang digunakan lalu masukkan nomor resi pada kolom pencarian. Klik Search dan posisi barang kiriman akan langsung terlacak. Namun, tidak jarang kolom yang seharusnya berisi informasi barang ini kosong tanpa keterangan, yang berarti error atau sedang ada masalah. Bisa juga terjadi nomor resi tidak ditemukan, yang bisa berarti error juga atau kita salah memasukkan nomor resi ke dalam kolom pencarian. Masalah seperti ini bukan sekali dua kali terjadi, apalagi jika jasa ekspedisi pengiriman itu sedang mengalami overload alias membludaknya pengiriman dan banyaknya orang yang mengakses situs guna melakukan pengecekan resi.